Sabtu, 17 September 2011

sejarah kuliahku


Awal ceritaku....
Dulu waktu aku sekolah di sebuah pondok pesantren di jogjakarta, MA Ali Maksum tepatnya, aku beruntung mendapat kesempatan untuk ikut seleksi Penerimaan Beasiswa Santri Berprestasi. Aku pun tak sia-sia kan, kuambil UGM sebagai pilihan, dengan jurusan Pendidikan Kedokteran dan Agronomi, tapi sayang aku tak diterima alias tak lolos dalam seleksi tersebut.....
Sembari belajar menjelang UN, waktu itu masih kelulusan 100% dari UN, aku seleksi UM UGM dengan jalur UTUL, kupilih jurusan Teknologi Pangan dan biologi. Namun, dalam seleksi ini aku juga tak lolos, sedih rasanya melihat ada teman yang lolos...
Pengumuman kelulusanpun tiba, ya, optimis LULUS pun terwujud, tapi belum selesai perjuanganku karena belum dapat PT...
Aku mencoba peruntungan ikut SNMPTN, kuambil jalur IPC, dengan pilihan, UGM ilmu gizi, UNY pendidikan bahasa Indonesia, dan UIN Suka pendidikan Biologi. Beruntungnya akupun diterima pada pilihan ketiga...tapi hari terakhir registrasi pun aku putuskan untuk tidak mengambilnya....
Hampir aku kayak orang stres yang belum punya tujuan... hampir juga aku mendaftar UGM d3 saking kepengen masuk UGM,,,,tapi tidak jadi.
Berbekal info dari teman, sekolah dan tentunya internet, kutahu tentang beasiswa santri unggulan di UII untuk jurusan TEKNIK....awalnya aku sudah yakin tak akan kuliah di TEKNIK, tapi setelah kupikir dan kudiskusikan dengan keluarga akhirnya kuputusan mencoba...26 juli 2010...hari terakhir pengumpulan berkas dengan modal sertifikat juara 3 olimpiade biologi Madrasah aliyah TK Nasional kukumpulkan....lama sekali pengumumannya aku tunggu...padahal aku tahu UII sudah OSPEK.... tapi kenyataannya aku dan 2 temanku DITERIMA DI UII DENGAN BEASISWA PENUH 4 TH.......aku pun memulai hidupku dengan kuliah di TEKNIK KIMIA UII 2010....

1 komentar:

  1. hemm, kisah yang mengharu biru,Semoga dapat menjalankan studynya di UII dgn lancar & Berkah, oia ngambil Kimia kan, btw lam takdim buat abah Malik, Thanks atas sharenya mba...hehe

    BalasHapus